Berita

Kecaman Dewan Mengalir

02 Oktober 2012 - Berita

YES RADIO, Cilacap - Kecaman terhadap anggota DPRD Cilacap terus mengalir pascagagalnya sidang paripurna yang membahas nota penyampaian APBD Perubahan pada Sabtu pekan lalu.
Berbagai pernyataan sikap pedas banyak terlontar dari berbagai kalangan.
Diantaranya Ketua LSM Serumpun Padi Cilacap - Yahya Karomi yang menganggap DPRD Cilacap sebagai pengkhianat rakyat.
Utamanya mereka yang tidak hadir untuk mengikuti sidang paripurna kemarin.
Yahya menegaskan anggota dewan yang kemarin tidak datang itu sangat jelas menunjukan sikap  tidak negarawan.
Seolah para anggota DPRD itu tidak peka dengan persoalan yang ada di masyarakat. Bahkan anggota dewan yang mangkir kemarin terkesan tidak memiliki nurani rakyat sehingga mengorbankan kepentingan rakyat hanya karena muatan politis Pilbup.
Terhadap hal ini katanya jika memang aksi boikot dari para anggota dewan Cilacap terus berlanjut maka  pihaknya siap mengawasi proses APBD Perubahan di Cilacap dan  siap mengkampanyekan anggota dewan sebagai pengkhianat rakyat. Kampanye ini akan dilakukan disetiap dapil tempat asal anggota dewan. Tujuannya agar diketahui dengan jelas oleh rakyat bahwa wakilnya tidak memiliki hati nurani di gedung DPRD.
Kecaman serupa disampaikan Ketua Forum Reformasi dan Demokrasi Rakyat Cilacap-Amir Yulianto.
Menurutnya alasan tidak quorum dalam paripurna kemarin dinilai hanya mengada-ada dan cenderung bermuatan politis. Masalah anggaran perubahan kemarin itu merupakan persoalan penting bagi rakyat. Namun para wakil rakyat yang duduk di kursi legislative itu justru terkesan mengabaikan kepentingan rakyat dengan  bersikap tidak professional dan tidak bertanggung jawab. (idp/san/021012)

(#612 views)

          Share on Facebook

(0)

LAYANAN KAMI

...

AGENDA

March 2019
MSSRKJS
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31