Berita

Ratusan Pekerja Pertamina RU IV Cilacap Gelar Aksi Pekerja Bela Pertamina

13 Juli 2018 - Berita

YES RADIO, Cilacap : Ratusan Pekerja Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, menggelar Aksi Pekerja Bela Pertamina, di Halaman Parkir Lapangan Kompleks Perumahan Pertamina Donan Cilacap, Kamis (12/07/2018).

Aksi ini sebagai Upaya menyelamatkan eksistensi dan kelangsungan bisnis Badan Usaha Milik Negara tersebut, dan juga untuk menyikapi konstelasi yang mengancam eksistensi Bisnis Perusahaan serta kedaulatan Negara atas Energi Nasional, terutama sektor Minyak dan Gas Bumi tersebut.

Ratusan Pekerja Pertamina meletakkan helm di atas aspal Halaman Parkir, dengan membentuk tulisan “SIAGA I”.

Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijayakusuma (SPP.PWK) Pertamina RU IV Cilacap, Titok Dalimunthe mengatakan, bahwa pihaknya menolak akuisisi Pertagas Oleh PGN, dan menuntut agar Conditional Sales and Purchace Agreement (CPSA) yang telah ditandatangani dibatalkan, serta seluruh proses akuisisi tersebut segera dihentikan.

"Kami meminta keberpihakan Pemerintah dalam membesarkan Perusahaan Energi Nasional Pertamina dengan memberi kesempatan mengelola blok blok migas yang telah habis masa kontraknya"Ungkap Titok.

"Apabila tidak ada respons positif dari Direksi dan Pemerintah, Pekerja siap untuk melakukan aksi individual apapun yang dibutuhkan, di bawah komando Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB)"Tutupnya.
 
Aksi dimulai dari berbagai macam Orasi, yang disampaikan Oleh Perwakilan Pekerja Pertamina, dari Tim Manajemen, dalam hal ini disampaikan oleh General Manajer (GM) Pertamina RU IV Cilacap, Djoko Priyono, serta dari Ketua Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijayakusuma (SPP.PWK), Titok Dalimunthe dan Sektetaris Jenderal SPP.PWK, Dwi Jatmoko.
Aksi ditutup dengan Penandatangan Spanduk dan Doa Bersama.
(Wahyu)

(#1 views)

          Share on Facebook

(0)

LAYANAN KAMI

...

AGENDA

August 2018
MSSRKJS
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031